Filled Under:

Aplikasi Pertanahan Desa (SIPERTA)

Portofolio
Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pertanahan, jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal menerapkan aplikasi Sistem Informasi Arsip Pertanahan (SIPERTA), yang bertujuan untuk mempercepat pencarian arsip pertanahan, baik dalam bentuk buku tanah maupun warkah. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal Ir. Usman saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.


Seperti diketahui, pelayanan pertanahan  tidak dapat dipisahkan dari apa yang disebut arsip. Arsip pertanahan semakin lama akan terus bertambah sejalan dengan banyaknya kegiatan pendaftaran tanah yang dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan. Permasalahan yang timbul terkait arsip pertanahan antara lain adalah terjadinya penumpukan arsip karena terbatasnya ruangan arsip. Oleh karena itu diperlukan pengelolaan arsip secara professional, sehingga dapat tertata dengan baik dan dapat mudah dicari.


“Dengan aplikasi SIPERTA, kita dapat dengan cepat, mudah dan efisien saat mencari arsip pertanahan, sehingga masyarakat dapat dengan cepat memperoleh pelayanan pertanahan,” dengan cepat jelas dan rinci.

Demo Aplikasi Klik Link di Sini http://pertanahan.pangke-desa.ml/siteman
Username:  admin
Pasword  :  admin

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.
kontak kami: 0812-2858-1917

Kincop

Pusat Teknologi Dan Informasi

Kami Datang Membawa Perubahan Untuk Anda, Apapun Permintaan Anda Kami Siap Untuk Mewujudkannya.

 

Ikuti Berita Terupdate Kami Dari Beberapa Media Twitter, Facebook, Instagram Dan Youtube:

  • Copyright © Ctra It Center™ Pusat Teknologi Dan Informasi.
    Templates Designed CtraItCenter